Keren! Oppo Reno Resmi Bergabung Dalam Agenda Android Q Beta

 Google secara resmi menyelenggarakan aktivitas besar tahunannya berjulukan Google I Keren! OPPO Reno Resmi Bergabung dalam Program Android Q Beta

Gadgetren – Pada tanggal 7 sampai 9 Mei 2019, Google secara resmi menyelenggarakan aktivitas besar tahunannya berjulukan Google I/O 2019 di Shoreline Amphitheatre di Mountain View, California.

Sekilas, Google I/O 2019 sendiri merupakan konferensi developer tahunan Google yang kali ini memamerkan mengenai kemampuan dalam pengembangan Android dan teknologi 5G.

Tak hanya itu, Google juga mengumumkan bermacam-macam smartphone yang mendapat aktivitas Android Q Beta. Salah satu perusahaan smartphone yang ikut serta dalam aktivitas Android Q Beta tersebut ialah OPPO.

Dengan mengikuti aktivitas Android Q Beta ini semua smartphone yang telah terdaftar akan mendapat sistem Android versi Beta lebih awal mulai tahun 2019 ini. Sementara itu, OPPO memamerkan smartphone terbarunya, Reno, dalam demonstrasi Android Q Beta di konferensi Google I/O 2019.

 Google secara resmi menyelenggarakan aktivitas besar tahunannya berjulukan Google I Keren! OPPO Reno Resmi Bergabung dalam Program Android Q Beta

Google sendiri mengumumkan bahwa OPPO Reno sudah mendapat Android Q Beta mulai tanggal 8 Mei 2019. Dengan kata lain, bagi pengguna smartphone OPPO Reno sudah sanggup mencoba Android Q Beta terlebih dahulu sebelum Android Q versi stabil akibat diluncurkan beberapa bulan mendatang.

Andy Wu selaku Wapres OPPO dan Presiden OPPO Software Engineering menuturkan bahwa OPPO sangat bahagia Google menjadi partner utama dari ekosistem mitranya. Kehadiran Google bisa menyampaikan pengalaman luar biasa melalui perangkat lunak terkini melengkapi teknologi OPPO yang inovatif.

Andy pun menambahkan bahwa OPPO Reno menjadi smartphone pertama OPPO yang sanggup menyampaikan sistem operasi Android Q Beta untuk pengujian. Dengan ini OPPO sanggup terus memperbarui ColorOS berbasis Android dengan versi Android terbaru biar sanggup menyampaikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Selain sumbangan Android Q Beta, OPPO pun memamerkan teknologi 5G di Area Sandbox pada ajang Google I/O 2019. Pada area Sandbox, pengunjung Google I/O 2019 sanggup mencoba demonstrasi smartphone OPPO Reno 5G dan menyaksikan fitur video visi OPPO untuk kurun 5G.

Sementara itu, OPPO Reno 5G ini telah memasuki pasar saat diluncurkan di Swiss pada tanggal 1 Mei 2019. Pihak OPPO menyampaikan bahwa Reno 5G menjadi smartphone 5G komersial pertama yang mulai dijual di Eropa.

Kini Reno 5G telah dijual di toko Swisscom dan toko online Swisscomm untuk pasar Eropa. Sementara itu, OPPO Reno dan Reno 10x Zoom juga akan hadir di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan sehingga Gadgeter perlu sedikit bersabar sampai waktu peluncurannya diselenggarakan.

Menurut Gadgeter, apakah sistem operasi Android Q ini menghadirkan fitur-fitur yang lebih menarik dibandingkan dengan Android Pie?